Franchise Game Terbaik Yang Bertahan Diposisi Kejayaan

Menjadi salah satu perusahaan terlaris dalam dunia bisnis adalah hasil yang diinginkan oleh setiap franchisor. Mengembangkan produk yang dimiliki sehingga menarik para pihak franchise untuk melengkapi karyanya, lalu mendapatkan keuntungan lebih merupakan kesuksesan tersendiri. Seperti halnya dengan beberapa franchise game terbaik yang bertahan di posisi kejayaan selama bertahun-tahun.

Menjadi produk original memang selalu mampu mempertahankan kualitasnya. Namun, tak jarang para pengembang franchise dapat membantu untuk menarik lebih banyak peminat dengan segala perbaruannya. Melengkapi kekurangan dan detail yang mungkin terlewatkan serta menambahkan variasi beragam demi kepuasan pelanggan, agar selalu terikat dengan karya aslinya. Berikut 5 daftar franchisenya :

1. Mario Bros

Karakter yang kerap muncul dengan setelan jumpsuit biru ini, masih tetap menduduki singgasana tertinggi dalam dunia bisnis franchise. Mario Bros adalah seorang tukang ledeng yang didesain sederhana namun dapat melekat dalam ingatan setiap pemainnya. Menemani masa kecil sebagian orang dengan variasi game dan bahkan animasi gerak sukses mewarnai lika-liku dunia hiburan elektronik.

READ  Keseruan 5 Game Membangun Kerajaan Offline Mengusir Bosan

Menembus angka 570 juta copy dengan dua seri tertinggi yaitu Super Mario dan Mario Kart, Nintendo telah menanamkan begitu banyak franchise di seluruh dunia. Game yang identik dengan gerakan melompatnya itu, merambah hingga menjadi karakter produk keseharian masyarakat. Diyakini Mario Bros masih dapat bertahan di posisi teratas beberapa tahun kedepan.

2. Pokemon

Game yang banyak memiliki karakter monster dengan wujud beragam ini, menjadi franchise game terbaik selanjutnya. Pokemon adalah sebuah animasi gerak dan permainan yang selalu menghiasi waktu libur anak sekolah. Alur petualangan yang seru dan memicu berbagai emosi penikmatnya mampu membuat game ini menarik perhatian kalangan remaja atau bahkan dewasa.

READ  Game PC Ringan Perang, Perangkat Kentang Tidak Jadi Masalah

Itulah fakta yang membuat Pokemon mampu menjual 301 juta copy ke para franchise. Sempat unjuk gigi pada aplikasi smartphone dengan seri Pokemon Go!, memberikan peluang baru bagi pengembang lain untuk dapat mengembangkan variasinya. Belajar dan memahami dari kekurangan pengembang game sebelumnya dan menciptakan karya yang lebih mendobrak dunia hiburan.

3. Grand Theft Auto

Game yang sudah tidak asing lagi namanya ini, selalu menjadi permainan umum yang dimainkan para kalangan remaja berusia 18 tahun keatas atau dewasa. Meski sudah mendapatkan lampu kuning dari sebagian kalangan, tak menjadikan game ini tersingkir dari posisi kejayaannya. Sukses dengan 280 juta copy, menjadikan GTA berada di posisi ketiga.

4. Call of Duty

Game yang mensimulasikan para pemain berada pada perang ini, sudah memiliki 275 juta copy. Dengan visual yang semakin mengagumkan tiap perbaruannya dan variasi serial melimpah, membuat Call of Duty menghiasi berbagai platform. Para pengembang pun terus memasukkan unsur yang tengah diminati para pelanggannya. Memberikan yang terbaik juga kepuasan para pemain adalah tujuan utamanya.

READ  Kumpulan Cheat GTA San Andreas Wajib diketahui

5. FIFA

Game yang berdasar pada kejuaran dunia sepak bola ini, tidak mungkin dapat dilewatkan kesuksesannya. Menembus angka 260 juta copy, FIFA berhasil masuk dalam daftar franchise terlaris hingga saat ini. Para penggemar yang merindukan euphoria pertandingan, dapat memainkannya selama menunggu kejuaran selanjutnya. Bermain dengan teman ataupun sendiri tetap memberikan kesenangan.

Dapat bertahan meski era telah berubah di setiap masanya adalah suatu kepuasan tersendiri bagi para pengembang game. Penggemar yang setia menunggu perbaruannya dan usaha memuaskan peminat setiap peluncuran karya, merupakan sistem kerja sama baik. Ini yang membuat daftar franchise game terbaik dapat muncul ditengah-tengah penikmat hiburan elektronik.

You May Also Like

About the Author: Juniafi