Game Plagiat yang Lebih Terkenal dari Aslinya

Game sangat disukai oleh banyak kalangan. Baik anak-anak, remaja, bahkan hingga usia dewasa pun banyak penggemar game dengan berbagai jenis permainan. Bahkan ada beberapa game plagiat yang lebih terkenal dari game aslinya sendiri yang mendapatkan banyak minat para gamers.

Entah kenapa game yang baru lebih menarik para gamers daripada game-game yang sebelumnya. Mungkin perubahan jaman juga menjadi salah satu faktor karena semakin berkembangnya teknologi. Sehingga game-game yang diciptakan pun lebih banyak diminati.

1. Mobile legend

Mobile legend adalah game yang paling digemari oleh orang-orang belakangan ini sejak 2016. Game ini bisa dimainkan kurang lebih sepuluh pemain dengan dibagi menjadi dua tim. Masing-masing pemain akan mengendalikan heronya sendiri.

Dibalik terkenalnya game ini, Riot game menuntut Mobile Legend ke pengadilan atas tuduhan plagiarisme terhadap game League of Legend. Sehingga Riot Game meminta ganti rugi ke pihak ML. Moonton, selaku pendiri Mobile Legend pun membayar denda sebesar US$ 2,9 juta.

READ  7 Game PS5 Terbaik yang Patut Dinanti

2. Candy crush

Candy Crush merupakan permainan dengan cara mencocokkan gambar agar bisa memenangkan permainan. Game ini pun sangat terkenal dan disukai oleh banyak orang karena memainkannya tidak sulit.

Ternyata, game ini meniru game sebelumnya yang sudah pernah ada yaitu Bejeweled. Meskipun termasuk kedalam game plagiat, nyatanya Candy Crush lebih terkenal dan disukai banyak orang daripada game Bejeweled.

3. Crush Team Racing

Game Crush Team Racing dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment pada tanggal 19 September 1999 di Amerika Utara. Game ini merupakan game balapan yang sangat disukai oleh laki-laki. Crush Team Racing diduga game plagiat dari Mario Kart yang sudah lebih dulu dirilis.

READ  Tim Esport PUBG Terbaik Di Dunia Yang Wajib Jadi Panutan!

4. Forza

Game Forza merupakan game balap mobil yang terkenal pada tahun 2000. Forza juga merupakan game tiruan dari game Gran Turismo yang juga merupakan game balap mobil yang sudah terkenal dari tahun 1990 an. Game ini dipublikasikan oleh Xbox Game Studios pada tanggal 3 Mei 2005.

5. Guitar Hero

Guitar Hero merupakan permainan simulasi yang membuat pemain bisa bermain gitar secara nyata. Cara memainkannya pun tidak ribet. Hanya perlu menekan tombol-tombol yang sudah tersedia di layar untuk mengikuti irama lagu yang sudah dipilih sebelumnya. Game yang sangat terkenal pada masanya ini, ternyata game plagiat dari GuitarFreaks yang pernah populer juga di tahun 90 an.

6. Castlevania: Symphony of The Night

Game Castlevania: Symphony of The Night dirilis pada tahun 1997 oleh Konami. Game ini merupakan game tiruan dari Super Metroid karena senjata dan cara bermain nya sama persis. Meskipun begitu, game Castlevania: Symphony of The Night lebih terkenal dan disukai orang-orang karena cara bermainnya yang lebih keren dari game Super Metroid.

READ  Apa Saja Game Penghasil Pulsa Tercepat? Simak Ulasannya

7. Fortnite

Fortnite dirilis pada tahun 2017 oleh Fargo Corporation dengan berbagai macam mode permainan yang terjadi. Cara memainkannya yaitu dengan melawan para zombie yang mencoba untuk menghancurkan Benteng yang sudah kita bangun. 

Permainan ini dibutuhkan kerja sama tim yang kompak. Game ini pun sudah terkenal di tingkat dunia. Dan mengalahkan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG yang sudah rilis duluan.

Itulah beberapa game plagiat yang lebih terkenal dari game aslinya. Apapun itu, plagiat maupun asli, yang paling diminati oleh para gamers adalah skill permainan itu sendiri. Jadi, tidak peduli apakah game itu asli maupun tiruan, yang penting adalah kualitasnya bagus, skillnya lebih keren, dan tidak ribet sehingga enak saat dimainkan.

You May Also Like

About the Author: Juniafi